Kanal

Kapolres Rohul Pimpin Sertijab Wakapolres, 4 Pejabat Utama Dan 5  Kapolsek

Rokan Hulu (Riau), Lineperistiwa.com

Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK pimpin Sertijab Wakapolres, 4 (empat) Pejabat Utama serta 5 (lima) jabatan Kapolsek pada hari Rabu (16/3/2022) sekitar pukul 15.30 WIB.

Sertijab yang dilakukan di halaman Mako Polres Rohul tersebut dilaksanakan berdasarkan lampiran Sprint Kapolres Rohul nomor : Sprint 210/IIIKEP/2022, Tanggal 15 Maret 2022.

Jabatan Waka Polres Rohul Kompol yang sebelumnya Adi Prabowo SH SIK MH promosi jabatan ke Pamen Polda Riau dan digantikan oleh Kompol Esrol Ronny Rissambessy SIK yang sebelumnya Kanit III Subdit 5 Dit Intelkam Polda Riau.

Selain itu, Kabag Ren Polres Rohul yang sebelumnya dijabat Kompol Syamsir yang promosi menjadi Kabag Log Polres Kuantan Singingi, posisinya diisi oleh AKP Sodarman Sinaga SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tandun.

Kasat Intelkam Polres Rohul yang dijabat oleh AKP Edi Sutomo SH pindah jabatan ke Polda Riau sebagai Panit 2 Subdit 1 Dit Intelkam dan posisinya diisi oleh AKP Syaiful yang sebelumnya Kasat Intelkam Polres Meranti.

Kasat Narkoba AKP Masjang Effendi mendapat jabatan baru di PS Kapolsek Pekanbaru Polresta Pekanbaru digantikan oleh AKP Riza Effyandi yang sebelumnya menjabat sebagai Paur 1 Subbidprovos Bidpropam Polda Riau.

Begitu juga Kasat Samapta Polres Rohul yang sebelumnya AKP Kasmir yang mendapat promosi jabatan sebagai Paur Subbag Pakatkerem A Roops Polda Riau digantikan oleh AKP Didi Antoni SH MH yang sebelumnya menjabat Kalposek Kabun.

Sementara 5 (lima) jabatan Kapolsek yang baru adalah Kapolsek Rokan IV Koto yang sebelumnya dijabat AKP Rusmizahelpi SH yang mendapat jabatan baru sebagai Paur Subbag Ren Min Opsnal Ditlantas Polda Riau di isi oleh AKP Yohannes SH yang sebelumnya Kasi Propam Polres Rohul.

Kapolsek Kabun AKP Didi Antoni SH MH posisinya diisi oleh IPTU Aguswandi SH yang sebelumnya menjabat Kaur Binopsnal Satlinmas Polres Rohul.

Kapolsek Kepenuhan AKP Dasril SH mendapat jabatan baru sebagai PS Kasiident Disreskrimum Polda Riau. Posisinya diisi IPTU Andra Nosa SH MH yang sebelumnya Kanit III Sareskrim Polres Rohul.

Kapolsek Rambah IPTU Hasmin promosi jabatan menjadi Kasubbag Dal Prog AR Bagren Polres Rohul dan posisinya diisi oleh IPTU Syafaruddin SH.

Dan Kapolsek Tandun  AKP Sodarman Sinaga SH mendapat jabatan baru sebagai Kabag Ren Polres Rohul. Posisinya diisi IPTU Ulik Iwanto yang sebelumnya adalah Kanit Reskrim Polsek Tandun.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Rohul  AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK menyampaikan bahwa serah terima jabatan dilingkungan Polri  merupakan hal yang lumrah sebagai bentuk penyegaran organisasi dan peningkatan karir.

“Kepada pejabat lama terima kasih atas dedikasi dan loyalitasnya pada pelaksanaan tugas selama ini dalam pengabdiannya kepada masyarakat. Terima kasih kepada Wakapolres, Kabag, para Kasat dan para Kapolsek sehingga dinamika di Polres Rohul ini bisa kondusif,” ujar Kapolres.

Kapolres menuturkan, semoga para Pejabat Utama yang baru dan juga para Kapolsek bisa segera menyesuaikan dan memberikan terobosan inovatif untuk kemajuan institusi Polri.

“Tantangan tugas kedepan akan semakin kompleks dan pelik. Mari kita sama-sama memberikan kontribusi yang terbaik untuk Institusi Polri,” ungkap AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK.

Untuk itu Kapolres berharap, dalam tugas Polri agar dapat me-menejerial semua kegiatan- kegiatan dan betul-betul melaksanakannya dengan baik.

“Kuasai wilayah kerja masing-masing, dekati semua kelompok masyarakat, Insha Allah akan bisa mengelola harkamtibmas dengan baik,” harapnya.

Kapolres juga menambahkan, terdapat dua kegiatan yang perlu diperhatikan diantaranya pencapaian akselerasi  Vaksinasi dengan siaga bencana Karlahut (Kebakaran Lahan dan Hutan), karena saat ini musim kemarau dan cuaca panas menjelang bulan suci Ramadhan.

"Dalam bulan suci Ramadhan tentunya banyak kegiatan masyarakat Untuk itu perlu langkah-langkah konstruktif, sehingga Umat Islam aman beribadah, tapi Protokol Kesehatan (Prokes) perlu diperhatikan apalagi sekarang ini ada Covid 19 Varian Omicron. Tentunya perlu kerja untuk melakukan upaya-upaya humanis dan strategis sehingga terwujud Polri yang Presisi," tambahnya.

“Kemudian lakukan kepedulian kepada Anggota masing-masing, karena Anggota kita yang selalu membantu kita dalam menjalankan tugas-tugas pengabdian Masyarakat,” pungkas AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK.***LPC

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER